Sabtu, 05 November 2016

Arsitek Yogyakarta | Arsitektur Rumah | Biaya Design Rumah - 085764280280



Arsitek Yogyakarta


Jika kita berkunjung ke kota Yogyakarta tentunya kita akan melihat banyak bangunan tradisional yang masih terjaga yang diwujudkan dalam bentuk rumah, restaurant, hotel, tempat hiburan dan lain sebagainya. Arsitek Yogyakarta yang digunakan tetap mengusung rumah adat khas Jogja yaitu rumah joglo. Hanya saja untuk menambah kenyamanan dan keindahan bangunan, maka dipadukan dengan beberapa desain lain seperti desain modern, klasik, kontemporer dan lain sebagainya. 


Ciri Arsitek Yogyakarta Rumah Joglo
Desain rumah joglo yang digunakan masyarakat Jogja bukanlah desain biasa melainkan memiliki banyak filosofi dalam setiap bagian-bagiannya. Salah satu ciri dari desain arsitek Yogyakarta tradisional ini adalah adanya soko guru atau tiang penyangga yang jumlahnya empat dan berarti sebagai mata angin.
Dalam satu bagian rumah, desain joglo memiliki tiga bagian yaitu pendhopo, pringgitan dan omah dalem. Untuk bagian pendopo ini berada dibagian paling depan yang dibuat lebih terbuka dan berguna sebagai ruang menerima tamu asing atau tamu jauh. Sedangkan untuk pringgitan adalah bagian dalam rumah yang dijadikan tempat menjamu tamu atau keluarga dekat. Sedangkan omah dalem digunakan untuk ruang keluarga inti yang berisi tiga kamar utama yaitu bagian kanan kiri dan tengah.
Dalam arsitek Yogyakarta rumah joglo ini, terdapat tiga pintu di bagian tengah, kanan dan kiri yang melambangkan kupu-kupu yang berkembang sebagai arti perjuangan sebuah keluarga. Bagian lain adalah gedongan yang digunakan sebagai ruang untuk beribadah dan mencari ketenangan. Gedongan juga bisa digunakan sebagai kamar pengantin yang baru saja menikah.

Jasa
Arsitek Yogyakarta
Di era modern ini memang tentunya desain tradisional seperti joglo kurang diminati karena dirasa ketinggalam zaman, sedang desain modern saat ini beraneka ragam yang sangat indah dan mewah. Namun tahukah anda ternyata arsitek Yogyakarta mampu memadukan desain rumah joglo dengan desain rumah modern sehingga menjadi satu desain yang sangat indah, unik dan nyaman. Ini tentu memberikan penilaian tersendiri karena ada unsur tradisional yang masih digunakan di tengah-tengah desain modern yang berkembang.
Percayakan desain rumah anda pada jasa arsitek Yogyakarta untuk dapatkan hasil yang sempurna baik dalam pembuatan sebuah bangunan maupun rencana renovasi.

KONSULTASI GRATIS :
Budi Santoso

HP/WA: 0857 6428 0280

http://arsitek1000rumah.com


Alamat :

Perumahan Duta Kranji

Jl. Borobudur Raya Blok A No.348

Bintara Bekasi Barat, Bekasi 17136

Jawa Barat, INDONESIA


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar